SELAMAT DATANG PENDAFTAR BARU
Kursus Komputer , Bahasa Inggris , Mandarin,
Teknisi ( Handphone, Komputer & Elektronika )
Mengemudi Mobil ,Automotive & Menjahit Pakaian
Free Internet ( Email , Browsing ,Download , Upload & Chatting )

Menjebol Pc Security

By ToNie CoSe • February 14, 2008

Jebol PC SecurityBeberapa hari kemarin di kantor membeli beberapa CPU dengan OS Windows Xp Home OEM dari kantor lain yang baru dipakai sebentar namun dijual.

Setelah aku lakukan pengecekan hardware akhirnya kulakukan pengecekan software.

Huhuhu ya ampyun ternyata Policy Securitynya macem-macem, ada DeepFreeze 6 Enterprise, ada Anti Executable nya Faronic, Shadow User, Pc Security dll, padahal dari pemilik lama cuman dikasih password Deepfreezenya.

Ok mulailah otak-atik,

Langkah pertama Aku sudah menyiapkan tool-tool aplikasi yang berektensi .exe wah ke blok sama AE nya Faronic, sial..gak bisa pake tool.

Langkah ke dua, ingin add remove program, waks..ternyata di kunci sama si PC Security, meskipun via safe mode tetep gak bisa, Agh………ya udah ngeloyor pergi, tapi cuman ambil minum doang trus balik lagi.

Langkah ke tiga, pengen buka konfigurasi dengan mengetik “msconfig” pada menu run, halah di restrict………huhuuhuhuh, eh regedit nya gak di restrict lho, bisa nih..ada peluang….

Ok langsung masuk ke :

HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies \ Uninstall
HKEY_LOCAL_MACHINE \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies \ Uninstall

Aku delete bagian NoAddRemovePrograms untungnya control panelnyya nggak ikut di restrict.

Setelah aku restart akhirnya aku coba masuk menu add remove program, lho…kok gak bisa, icon add remove programnya nggak jelas, kaya di hidden gitu. Hm………ya udah tinggal pergi aja, eh cuman ambil beng-beng lho ( ups nggak boleh nyebut merek ya? )

Langkah ke empat, booting ke safe mode with Command Promt, trus delete winwd.exe serta sdaemon.exe. Ada yang gak tau command delete? nih gini:

C:\WINDOWS> del winwd.exe;del sdaemon.exe

Kalo udah direstart dan trala………addremove program bisa dibuka, hore………….eh eh eh..lho…meski dibuka ternyata tidak ada menu uninstall, cuman ada list-list programnya.

Langkah ke lima, trial and error password AE, ini bagian susahnya huahuahuahua ( eh kata orang dengan clear cmos bisa jebol ya anti executablenya? ) tapi belum sempet aku coba eh dapet tuh passwordnya, hihihihi kebetulan yang hebat hohohoohoh

Langkah ke Enam, berhubung sudah bisa menjalankan program aplikasi aku pake program uninstal dari 3rd party, yang aku pakai namanya free Uninstaller versi 1.1 jadi emang freeware nih, ringan dan enak dipakai. AKu download Tool nya dari SINI

Dan Akhirnya bisa aku uninstall deh program-program yang aku inginkan, tidak lupa aku download Deepfreeze dan AE untuk uninstall masing-masing program tersebut.

Nha….setelah sibuk customisasi, dah capek gitu kini giliran aku install Microsoft Sharedtoolkit, dan ternyata system Partisi yang dipakai adalah FAT32 Huahuahuahua, padahal sharedtoolkit hanya bisa dijalankan di NTFS, ah……….ya sudah akhirnya aku install ulang aja tuh windows setelah aku intip cd Keynya dengan keyfinder.