SELAMAT DATANG PENDAFTAR BARU
Kursus Komputer , Bahasa Inggris , Mandarin,
Teknisi ( Handphone, Komputer & Elektronika )
Mengemudi Mobil ,Automotive & Menjahit Pakaian
Free Internet ( Email , Browsing ,Download , Upload & Chatting )

[How To] Bagaimana Mengatur Jadwal Perawatan Situs Bisnis

From : http://www.cosaaranda.com

Bagaimana cara me-maintenance situs kita jika jumlahnya banyak?

Cara yg aku pake adalah dng membuat jadwal. Sebelumnya, aku memakai Excel di PC. Tapi skrg - thanks to iBook G4 - ada iCal di Mac OS X yg cukup handal dan praktis dalam mencatat jadwal.

iCal @ Mac OS X

Berikut ini langkah” dalam membuat jadwal perawatan situs:

  1. Tentukan dulu waktu kerja (atau waktu luang) tiap harinya.
  2. Urutkan situs” yg harus di-update berdasarkan prioritasnya. Penentuan prioritas tergantung dari selera masing”, bisa dari popularitas, kesukaan, dsb. Berikan prioritas lebih pada situs yg masih baru atau belum terindeks secara optimal di Google maupun search engine lain.
  3. Distribusikan jadwal maintenance situs pada slot waktu kerja / waktu luang yg telah ditentukan sebelumnya di langkah 1.
  4. Berikan frekuensi update yg lebih sering pada situs” dng prioritas tinggi. Demikian pula sebaliknya.
  5. Masing” situs harus di-update setidaknya sekali dalam seminggu untuk menjaga supaya crawl search engine tidak bosan mampir.
  6. Jika punya blog di Blogger, Blogspot, atau layanan jasa hosting blog gratisan lainnya, usahakan untuk di-update setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mencegah kemungkinan dianggap sebagai splog.

Catatan terakhir, langkah” di atas dikhususkan untuk maintenance situs non-personal, jadi kalo punyanya blog personal, jangan protes ya :)